Jumat, 21 Desember 2012

Membuat Antena Yagi Sederhana

Setelah sebelumnya saya share tentang Membuat Antena Sendok Penguat Sinyal Modem kali ini Sijacky mw share tentang Membuat Antena Yagi Sederhana. Daripada beli mendingan buat sendiri, kan bisa hemat uang, apalagi yang keuanganya minim kayak saya, hehehe. Oke pertama siapkan bahan-bahanya
1. Kawat Tembaga diameternya 2mm 1 meter
2. Pipa PVC (paralon) 50 Cm + sambungan
3. Kabel coaxial 10 m
4. PCB polos atau lubang  ukuran terserah
Jangan lupa alat nya
1. Tang
2. Lem bakar
3. Lem Alteco
4. Gunting
Dsb









Potong kawat tembaga menurut ukuran seperti gambar di bawah, dan pasang seperti gambar yang di bawah.







Setelah selesai nanti hasilnya kayak gini

Berhubung rumah gw dekat sungai, jadinya ya ngadep ke sungai




Setelah saya pasang hasilnya kayak gini
Sebelum saya pasang sinyalnya cuman 2-3 bar :




















Setelah ane pasang sinyal nya nambah jadi 4-5 bar :

Sekian dulu postingan dari saya
Semoga bermanfaat & selamat berkreasi




1 komentar: